27 Mei 2013

Daripada Tidak nge-Post Apa-apa

Baiklah, bulan April kemarin hanya nulis satu postingan sudah cukup kuat membuktikan kalo saya sudah mulai kena gejala bloggermurtadsyndrome, yang kurang lebih artinya “sindrom tukang ngeblog kafir”..

Bukan, saya bukan kafir beneran, cuma dalam kasus ini saya hampir kafir dalam kegiatan ngeblog, yang ditandai dengan sudah mulai nggak taatnya nge-blog dan mulai lupa gimana rukun ngeblog biar jadi blogger yang baik. Sehingga kalau hal ini terus-menerus terjadi bukan tidak mungkin kehidupan saya akan berakhir menjadi musuh utama umat-umat blogger seluruh dunia. Diburu, dihukum, dibully, dan berakhir dirajam sampai bilang ampun-ampun didepan orang banyak.. oke, ini terlalu sadis buat seseorang yang kesalahannya cuma jarang mosting blog, dan juga terlalu imajinatif.

Rasanya hampir tiap bulan deh saya selalu ngeluh seperti ini, ngomong kalau udah nggak pernah ada waktu buat nulis, sibuk (atau sok sibuk), kegiatan di rumah atau hima, tugas (yang.. ah sudahlah). Tapi emang bener kok, rasanya kalau sudah ketemu dengan hal-hal diatas, kata-kata “menulis” di blog jadi kedengaran something worst. Banget. Misalnya pas lagi ngerjain tugas, yang deadline-nya besok jam tujuh pagi, atau pas lagi pusing nyiapkan acara hima yang semakin dipepet waktu, atau pas lagi kumpul sama teman-teman, mana kepikiran buat nulis. Walaupun sebenernya ide-ide tulisan, cerita atau semacamnya justru banyak muncul di saat-saat seperti itu. Tapi.. ah, sudahlah..

Memang, nggak ada gunanya mengeluh, mencari pembenaran atas kesalahan sendiri, dan sembunyi dibalik kesalahan like a loser doing. Hanya janji perbaikan dirilah yang terucap.. backsound: Netral-Garuda di Dadaku!!!! Yeah...

Oke, sesi curhat selesai. Saatnya kita ke main topic.. #mikir #kemudianberniatberhentinulis

Nah, saya bilang kembali ke main topic, tapi topik utamanya itu apa malah bingung sendiri.. nggak ada persiapan buat nulis juga. Tapi, baiklah, sambil jalan, mungkin kita akan nemu topiknya, semoga.. nah biar mudah di baca kita bikin poin-poin aja, biar mirip presentasi:

1. pertama-tama, memang saya lagi sibuk (banget) di hima, nggak kerasa sudah hampir akhir bulan mei, yang artinya sudah pertengahan tahun, yang artinya lagi sudah hampir setengah tahun saya jadi kabid di bidang MJ di hima saya. ada beberapa hal yang sudah tercapai dengan baik, yang tentu saja berkat kerjasama dan kekompakan teman-teman saya di MJ. Walaupun memang masih ada beberapa hal yang belum terealisasikan sampai saat ini. tapi semoga kedepannya akan lebih baik dan baik lagi. Masih ada enam bulan lagi sampai akhir tahun saat tibanya saya di eksekusi dalam sebuah sidang, semoga semuanya tetap baik-baik saja dan kekompakan ini tetap terjaga. Amin!

2. saat saya nulis ini, semester 4 yang sedang saya jalani ini hampir berakhir.. ya, berakhir! (samar-samar terdengar teriakan penderitaan mahasiswa-mahasiswa gembel menjelang ujian). Tinggal dua minggu lagi sebelum minggu tenang dan ujian. Akhirnya, semester yang panasnya melebihi atmosfer derby Dela Capitalle. Semester yang level kesulitannya melebihi level superstar di PES saat main melawan komputer. Dan semester yang kalau Maddog tau, dia pasti akan ikut semester 4 ini karena saking gregetnya.. gimana nggak greget, tiap minggu harus buat laporan praktikum PJ, tiap mata kuliah punya tugas masing-masing, yang kelompok dan yang individu.. AAARGHH.. greget banget pokoknya, saya sampai jarang pulang kerumah karena harus lembur tugas-tugas ini. (fyi: maddog adalah karakter di film The Raid, yang terkenal karena keekstrimannya, terkenal di 1cak.com).

4. Saya lagi seneng membuat karakter kartun saya sendiri, walau entah hasilnya jadi kayak gini

oshitmen brand!! 


maafkan saya alay sementara 


twitter button 


entahlah 


 facegembel button



Tapi, lumayanlah saya jadi punya sedikit mainan baru, setelah biasanya berkutat sama desain poster dan semacamnya, sekarang saya mulai pengen bisa desain karakter macam itu.

Dan, yak yang masih belum terealisasi adalah mendesain kaos (clothing) sendiri, dengan brand sendiri, dan idealisme saya sendiri. Yep, terdengar sulit sepertinya.. tapi, untuk sebuah mimpi apasih yang terdengar mustahil?
Dan inilah salah satu (karena emang baru satu) desain kaos saya sendiri: brand saya pengen saya beri nama “oshitmen”.



modelnya tetep GEMBEL.IS.ME

Kenapa “OSHITMEN”??.. selain karena saya sering mengucapkan kata-kata ini, terutama kalau lagi sial, saya ingin memperkenalkan atau paling tidak mengekspresikan pemikiran saya tentang kebiasaan hidup kita. Bahwa kita harus selalu terbiasa dengan yang namanya “ketidak beruntungan” atau lebih sering disebut kesialan. Benar bahwa keberuntungan adalah kesiapan diri dan kesempatan yang bertemu pada saat yang sama. Tapi apakah setiap orang selalu siap bertemu dengan kesempatannya? Dan kita harus benar-benar selalu terbiasa dengan yang namanya ketidak beruntungan ini. Juga dengan kata-kata “OSHITMEN!!” baik diucapkan ataupun hanya dibatin.. hahaha lupakan.

4. Daan, kemarin baru saja saya pulang dari PLG 2 di Madura dan Malang. Banyak cerita sih.. dari yang asik sampai yang asik, ke yang asik (soalnya asik terus, nggak ada nggak asiknya).. mau tau seperti apa ceritanya?? Oke, tunggu saya di postingan berikutnya khusus tentang PLG 2 ini, dan juga foto-fotonya pastinya. See ya!

Dan, yak segini dulu deh postingan terlambat saya, walaupun gagal nemu topik yang pas buat postingan kali ini, yaudah lah.. abaikan..

1 komentar:

  1. lumayan lah.. menjadi hiburan pas lagi ngerjain tugas deadline besok pagi jam 7 itu.. eheheh
    lanjutkan buat brandnya.. oshitmen :O

    BalasHapus