7 Januari 2013

Postingan Pertama di 2013 dan Resolusi Besar Saya


Ini postingan pertama di tahun 2013, dan saya bingung mau nulis apa.. masih belum ada yang berubah di tahun 2013 ini. Saya sebagai mahasiswa yang gembel dan jomblo juga masih gini-gini aja, belum ada perhatian serius dari pemerintah untuk membantu kaum lemah seperti saya. Jomblo-jomblo diluar sana apa kabar? juga masih sama, mereka masih suka menggelar doa bersama setiap Sabtu sore, biar malem minggu hujan deras. Dan terbukti dari malem tahun baruan dan malem minggu pertama di 2013 ini hujan terus.. ini mungkin awal yang baik di tahun baru. buat jomblo.

Dan ancaman kiamat di akhir tahun 2012 kemarin, di tanggal 12 dan 21 Desember juga nggak terbukti. Mungkin dewa kiamatnya (emang ada dewa kiamat? Whatsever) lagi belajar buat ujian semester, dan sibuk ngerjakan tugas akhir, sama seperti kita. Jadi karena sudah stres duluan, jadinya dia lupa kiamat dan malah maen PES setiap hari buat mengatasi stresnya.. entahlah.

Tapi di tahun baru ini. Seperti di tahun-tahun sebelumya, saya punya resolusi baru yang amat sangat revolusioner (menurut saya sendiri).  Yaitu.. sebentar, benahin kerah baju dulu secara slow motion.. nah sudah. Di tahun 2013 ini SAYA BERMIMPI BISA GONDRONG LAGI.. Ehm tunggu, sepertinya saya belum pernah gondrong deh ya. Tapi biar kelihatan sudah pernah gondrong, yaudah sih..

tapi tidak harus begini juga sih..

Memang resolusi ini diprediksi tidak akan berjalan semulus seperti biasanya. Ada banyak hal yang menjadi hambatan, salah satunya adalah citra negatif dari banyak pihak (baca: teman-teman dan ibu saya) kalau saya gondrong. Yaitu mereka akan memanggil saya “gembel” dengan tulus dan sepenuh hati. Ini berat, bahkan buat seorang gembel beneran sekalipun.

Oke, rambut saya memang tidak serapi seperti orang-orang pada umumnya kalau panjang. Bahkan bisa dibilang rambut saya mendekati abstrak dan undetected model (maksudnya undetected model apa saya juga nggak tau). Dan dari beberapa pengalaman saya menggondrongkan rambut juga tidak selalu berjalan lancar (baca: tidak pernah sama sekali).

Bisa dilihat pada poto ini

 “Sejarah tidak pernah berbohong”

Tapi, sebagai seorang mahasiswa yang cukup idealis. Pantang bagi saya untuk terus melihat kebelakang, kecuali kalau ada cewek manggil. Kita berjalan dan kadang-kadang berlari dalam hidup kita ya pasti kedepan. Karena apa yang kita kejar dan kita perjuangkan ada di depan kita, bukan di samping atau di belakang.. *tssah*

Dengan optimisme tinggi seperti ini, saya akan melupakan beberapa pengalaman buruk dalam menggondrongkan rambut. Dan terus melangkah menatap kedepan untuk menyambut hal-hal baru yang sudah menanti di depan, seperti pengalaman, semangat, kehidupan, dan rambut gondrong. Semua akan kita raih saat optimisme menyertai langkah kita. *tssah lagi*

saya optimis, dalam beberapa bulan kedepan, rambut saya akan seperti ini:



 Atau kalau nggak segini dulu juga nggak apa-apa sih:

semoga......


Walau diiringi beberapa hambatan, tapi disertai oleh optimisme dan doa, saya akan mantap untuk  menggondrongkan rambut saya. Apapun yang terjadi, pikir belakangan. Yang penting rencana dulu.

Nah, resolusi yang super sekali bukan.. kita harus selalu punya rencana. Karena dengan rencana lah, kita bisa menjaga setiap langkah kita untuk tetap berjalan sesuai alurnya. *lagi-lagi tssah*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar