16 Desember 2012

Hal-Hal yang Dibutuhkan di Malam Senin


Ketika malam senin mulai datang mengganggu jiwa dan raga, sebaiknya kita harus berbuat apa? Biar nggak males-malesan lihat catetan-catetan tugas di binder.. bingung mau di kerjakan, di baca, atau dibakar buat mengusir nyamuk di kamar.

Oke, sebenarnya SAYA JUGA NGGAK TAU. Saya sendiri tiap malem senin seperti ini juga males-malesan elegan. Entah males-malesan elegan itu seperti apa.. memang sih, kalau dipikir-pikir lagi, hari Minggu ke Senin itu cepet banget, tapi dari Senin ke Minggu itu lama. Perlu waktu seminggu buat kembali dari Senin ke Minggu lagi, tapi cuma butuh sehari dari Minggu ke Senin. Ya, dunia dan alam semesta ini memang nggak adil.

Dan, setiap malem Senin, saya jarang ngerjakan tugas, walaupun itu buat besok paginya.. kecuali kalau harus (dan tugas itu memang harus dkerjakan kan ya).. but, sebelum mengerjakan tugas atau ngerjakan yang lain ada beberapa hal yang sering saya lakukan untuk sekedar menambah energi dan semangat malam Senin. Dan mau sedikit saya share ke teman-teman yang alhamdulillah sempat tersesat ke blog ini.

Dan ya, ini dia. Saya tambah semangat dan lebih segar di malam Senin karena:

1. Nonton film komedi, selain lucu dan membuat hepi, nonton film komedi juga menyegarkan pikiran ya. Film-film komedi biasanya dibuat oleh sutradaranya kan dengan proses kreatif yang tinggi dan banyak ide-ide atau inspirasinya. Nah, selain kita bisa terhibur, ketawa nonton film ini. Kita juga sangat bisa mengambil pelajaran dari film komedi. Seperti kreativitas bercerita dan leluconnya, kecerdasan kritiknya, atau ke-khasan karakternya.

Tapi, ada sedikit saran, kalau mau nonton film komedi, tontonlah film yang jarang di tonton, atau yang belum ditonton sama sekali.. nggak asik juga kan ya, nonton film warkop DKI yang sudah pernah nonton dari SD kelas 4 atau sudah ditonton selama dua minggu berturut-turut setiap hari, nggak ada lucunya sama sekali.

2. Membaca buku, nggak harus buku novel favorit, buku komedi favorit, atau buku komik favorit juga. Membaca buku pelajaran juga bisa menyegarkan pikiran, tapi ya pilih-pilih dong ya, buka apa yang mau di baca. Jangan sekali-kali membaca buku teori relativitas fisika atau buku pelajaran kimia, pokoknya jangan..

Jadi kalau niat kita cuma membaca buku kan kita tidak terbebani oleh pikiran bahwa kita harus menguasai semua yang ada di buku ini, walaupun ini buku pelajaran. Jadi bisa lebih santai dan lebih bisa paham maksud yang ditulis dalam buku itu apa, kok banyak rumus bertebaran, banyak angka bersilangan, ada gambar orang tua nya juga.. oh ternyata salah baca buku panduan meramal nomor togel.. -__-

3. Searching video parodi, komedi mockumentary, sitkom luar, atau cover lagu di Youtube, pernah lihat band Kufaku di youtube? Atau lypsinc lagu Justin Bieber yang hancur? Atau lihat chanelnya bena, pocongg, radityadika, atau malesbanget.com? atau lihat sitkom Big Bang Theory?

Hai anak muda, maka bersegeralah buka beberpa hal diatas di youtube, maka kalian akan menemukan banyak pencerahannya, sekian dan terima kasih.. (turun dari mimbar)

4. online, menyapa teman-teman. Intinya kan kita bosan dengan malem Senin karena kita sendiri kan? Jadi dengan kita online, berhubungan dengan dunia luar dan berkomunikasi tentunya very works. Walau endingnya malah lebih sering jadi bahan bullying sendiri.

ini blunder.. fatal


5. Nggak membahas masalah PACAR, KE-JOMBLO-AN, atau segala macam hal yang menyesatkan. Sumpah ini yang bikin saya sangat nggak niat buat melakukan apa apa tadi malam, saya hanya tidur dari jam 9 malam sampai jam 6 pagi. Padahal tau sendiri kan, tadi malem itu malam apa.. yak betul, malem minggu!! yaudah deh, semalaman kemarin cuma tidur dirumah saja #alibi

Ini semua gara-gara

 ya, saya masih sering mendadak buta kalau lihat gambar ini..



Udah dulu ya, sudah malem.. nggak enak Melody JKT48 udah nungguin dari tadi, nunggu di alam mimpi tapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar