29 Oktober 2012

Setelah Tiga Minggu Nggak Update

Setelah tiga minggu.....

ya sebenernya nggak ada apa-apa sih, nggak gimana-gimana juga..

Bulan masih bersinar saat malam, matahari masih menyinari bumi, planet-planet masih berputar pada orbitnya, burung-burung masih berkicauan, dan angkringan dekat rumah juga masih boleh diutangi. Overall nggak ada yang beda lah, masih sama seperti hari-hari biasanya. 

Tapi, tiga minggu ini adalah minggu-minggu yang shitty, yang menggilakan, dan yang membunuhkan.. intinya sih minggu-minggu dimana saya nggak sempat mengupdate blog.

Ada semacam keinginan yang sangat kuat untuk menulis lagi, untuk kembali mengisi lagi blog ini. Dan hal tersebut mutlak harus muncul pada setiap orang yang ingin serius nulis atau ngeblog.. Sebenarnya setiap momen yang terlewat ada saja hal yang berasa bagus untuk ditulis, misal beberapa waktu kemarin ada banyak acara. Seperti: camping kelas, sukses mengadakan fun bike di kampung, semarak geografi sudah sukses dan lancar, salah masuk WC di parangtritis, menjatuhkan tiga motor diparkiran pas Sholat Id.. dan masih banyak lainnya..

Mungkin itu kesalahan sendiri atau ketidak-disiplinan diri sendiri, dimana seharusnya setiap ada momen atau kejadian yang bagus untuk ditulis, harus menulis dalam satu catatan kecil. Itu komitmen pribadi yang sampai sekarang masih sangat sulit untuk dilakukan. I will, janji saya.. dan You can!! Kata Patrick pada Spongebob.

Here, ada catatan kecil di tiga minggu ini yang sayang untuk sekedar lewat begitu saja;

Ya, di beberapa waktu ini, saya semakin mengerti juga memahami banyak arti tentang bersahabat dan persahabatan. Untuk apa, dan seperti apa. Bagaimana seadanya dan seharusnya..

There are friend that are for.. there a togetherness, friendship are like a fraternity.. in happiness and sadness.. 

Sahabat sejati itu akan melebihi saudara sendiri,mereka yang paling dekat . Yang tidak akan marah kalau sekedar kita jitak kepalanya atau kita tendang dari belakang, kita panggil dengan sembarang nama, atau kita utangi selama setahun pun biasa saja (yang terakhir mulai kejauhan sepertinya).. cuma itu... kalau kita masih segan untuk melakukan hal-hal seperti itu, ya berarti diri kita, our mind, masih belum menganggapnya sebagai seorang sahabat.

Sebenarnya tanpa adanya kegiatan macam camping kelas atau fun bike seperti itu, saya yakin persahabatan dan persaudaraan kita (dikelas dan anak-anak dikampung) nggak akan goyah ataupun cacat gara-gara nggak mengadakan acara ini. Tapi, ya itu tadi inti dari semua kegiatan bersama ini adalah untuk kita belajar bersama, untuk kita terbiasa dalam setiap keadaan senang dan susah bersama-sama.

Dari acara Fun Bike dikampung, saya dapat banyak pelajaran; bahwa setiap usaha dan setiap pekerjaan, yang terlihat berat diawal, akan sangat mudah dan enjoy saat dijalani.. dengan teman-teman yang setiap saat “gila” dan selalu bisa membuat saya menjadi diri saya yang sebenarnya (juga gila)  dan tentu saja selalu bisa menopang. Di acara ini adalah pengalaman pertama saya jadi koordinator lapangan (koorlap), yaa walaupun dilihat dari segi mana saja nggak meyakinkan, tapi teman-teman mempercayai saya.. dan upah terbesar yang saya peroleh dari kepercayaan teman-teman adalah ini..

orang penting (ditingkat gembel) vs orang penting (beneran)

ya, inilah hasilnya.....

ya, inilah hasilnya... part 2 *versi lebay*

inilah upah buat saya..

ini juga..

daan..
berbagi keceriaan itu, mulai dari yang paling kecil..

ke yang paling absurd

sampai ke yang paling.... ibu-ibu

ke yang paling bapak-bapak juga deh..

dan ini dua bocah yang sukses mendapat doorprize utama, selamat..

Di camping kelas, juga banyak pelajaran beharga yang saya dapat. Mulai dari perjuangan untuk merancang dan memastikan acara ini bisa berlangsung, meyakinkan teman-teman untuk ikut, sampai dengan mengatasi beberapa kendala yang ada saja muncul dan mengganggu.. dan, dengan segala kekurangan dan kerendahan hati saya, YOU ARE SO AWESOME TO BE PROUDED.. #GeoA11

 we are..

bukan, ini bukan ritual

ya, yang paling depan adalah yang paling cool *mbah gesang*

 ini hasil kebersamaan kita

bersama-sama "say goodbye" pada matahari, sampai ketemu besok pagi!!..

iyuhin ajadeh, iyuhh...

 this is #GeoA11

btw kalo tanpa saya, jadi gimana gitu ya, ada yang kurang..


Ya, mungkin segini saja postingan ini, walaupun not lengthy and not so good look like.. but for all my brother and sister, this is brought to you are so madly.. :)

btw, musim hujan sudah mulai datang ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar