18 Maret 2012

Malam Minggu, Sabtu Malam Yang...


Seperti biasa.. maksudnya seperti malam minggu biasanya, maksudnya lagi seperti SABTU MALAM biasanya. Sori saya lupa Undang-Undang JOMBLOSEKARAT (selanjutnya: JOSER)no 1 pasal 32 tentang penggunaan istilah malam minggu yang haram buat kaum joser setanah air kampung saya.
sekali lagi MAAFKAN JOMBLO MURTAD INI.... sungkem..

Bukan, bukan murtad karena sudah punya gebetan atau inceran, tapi karena sudah terlalu lama menyandang nasib,, ehm, pasti tau sendiri. Emang Sabtu malam bisa dibilang malam yang beda atau spesial jika dibandingkan malam-malam lainnya.

Ini bisa dimaklumi karena pada hari minggu, seperti yang sudah kita ketahui dari jaman Ken Arok masih kuliah adalah tanggal merah, yang berarti hari itu libur. Yang berarti pula kita sebagai ababil salah jalan bisa begadang semau kita, ini berarti semakin banyak anak muda yang keluar pada malam itu. Berarti juga (ehm, emang sengaja dari tadi banyak *berartinya* soalnya biar sedikit dibilang berarti, jangan komen)

Kembali ke topik, seperti biasa, sabtu malam dihidup saya biasa-biasa saja dan gak ada yang terlalu berkesan.. contoh berkesan: pas mau main ke nol kilo, atau ke amplas dalam perjalanan ditilang alien yang ternyata di planetnya dia adalah polisi, atau pas jalan bareng di Malioboro, eh tiba-tiba pacar kena serangan ayan di trotoar (ini sangat-sangat tidak lucu walaupun sangat berkesan). Atau paling tidak yang bisa sedikit mengubah kehidupan saya, tapi bukan mau jadi banci juga maksudnya..

Ini beberapa kegiatan yang hampir setiap sabtu malam selalu saya lakukan dalam sebulan:

1. Sabtu malam, minggu pertama= nongkrong dirumah Gepeng (teman)
2. sabtu malam, minggu kedua= futsal (kalo ada yang khilaf ngajak)
3. sabtu malam, minggu ketiga= nongkrong dirumah Gepeng (teman)
4. sabtu malam, minggu keempat= kumpulan pemuda sekampung, terus nongkrong dirumah Gepeng (temen)
5. sabtu malam, minggu kelima= eitts, nyadar kalo sebulan cuma ada empat minggu,jadi  yang ini gak perlu diisi, lagipula isinya cuma sama aja.

Lihatlah sendiri saudara-saudaraku, begitu monotonnya acara saya kalau ketemu Sabtu malam, sampe-sampe malah kegiatan-kegiatan ini yang bosen sendiri, dan kemarin sore mereka sempet berusaha membius saya pas sedang mandi, untung mereka bodoh, mau membius orang ganteng pake odol.

Pada satu masalah kita tidak bisa menilai atau memandang hanya dari satu sisi saja, karena dalam satu sisi tersebut terlalu subyektif untuk digunakan sebagai titik ukur. Seharusnya saat kita melihat satu masalah, atau yang lebih ekstrimnya melihat kesalahan diri sendiri. Sebisa mungkin untuk tidak menilainya hanya dari satu sisi yaitu diri kita sebagai pribadi, tentu akan sulit.

Tetapi kita sebagai manusia tidak akan bisa mengintrospeksi diri sendiri secara menyeluruh jika kita melihat hanya dari sudut pandang diri sendiri. Memang tidak akan ada manusia yang sempurna, tetapi selalu berusaha untuk lebih baik adalah naluri. (sori jadi sok bener, FOKUS HOY FOKUS!)

Ini mungkin bisa saya terapkan untuk melihat esensi dari Sabtu malam tidak hanya dari satu sisi. Karena seandainya saat kita bilang kalo sabtu malam itu membosankan, bagi orang lain dalam satu waktu tersebut bisa jadi akan bilang kalau malam ini sangat indah. Atau sebaliknya kalau pun kita bisa menikmati sabtu malam, belum tentu orang lain juga menikmatinya.

Bisa saja sabtu malam bagi orang lain berarti:

1. menyelesaikan tugas. 
2. menemani orang tua yang sedang sakit.
3. jalan bareng pertama kali.
4. menikmati ulang tahun jadian.
5. nonton konser band idola.
6. kumpul keluarga.
7. tidak sengaja kumpul dengan keluarga besar karena terjebak hujan.
8. nongkrong dengan teman seperti biasa.
9. menunggu tim kebanggan main diliga.
10. futsal dengan teman-teman.
11. ngobrol dengan tetangga sebelah.
12. ataupun hanya duduk nonton TV dirumah.

Apapun itu Sabtu Malam tetap berbeda dari malam lainnya.

Dan sekarang saat saya selesai menulis ini, sabtu malam sudah berlalu beberapa menit. Sekarang sudah Minggu pagi, entah mengapa saya bergetar saat menulis paragraf terakhir ini.

Tottenham sedang main, tapi sumpah dari tadi wasitnya goblok banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar