28 Februari 2012

Hujan Sore Ini

Walaupun  sekarang sedang musim hujan dan hampir setiap sore turun hujan, entah saya selalu punya perasaan lain waktu hujan itu datang lagi dan lagi. Sepertinya saya tidak pernah bosan untuk menikmati setiap saat hujan turun lagi, seolah-olah ada sesuatu yang selalu baru, dan saya menikmatinya.

Tadi sore Iseng-iseng saya koprol dijalan sambil makan gorengan (yah, namanya juga iseng).. tapi gak ding, tadi saya iseng-iseng nulis semua hal yang selalu terpikirkan hanya saat hujan turun, its true, hanya saat hujan turun, waktu selain pas hujan... ya tidur lah. Hehe

Sebenernya saya tidak terlalu berbakat menulis, atau lebih tepatnya MENGARANG. Mungkin  saya paling bisa mengarang pas ngisi jawaban esai di ujian, dan di lembar jawaban itu saya bisa ngarang panjaang sekali. Saking out of my head(diluar kepala/ra dong blas)-nya jadi bisa lepas tanpa beban gitu.. hehe.

Sampai sekarang pun saya belum tau atau menemukan bakat yang terpendam dalam diri saya, sepertinya semua hal yang saya minati terlalu berat buat saya, atau kalau enggak saya terlalu cupu buat melakukan hal tersebut. Contohnya seperti main bola, badminton, ngeband, balapan (karung), silat, baca puisi, jualan barang bekas, jadi pawang buaya, jadi paranormal, jadi musuhnya Naruto, eits,, stop, kebanyakan.

Oke, berikut beberapa kata-kata yang berhasil saya coba buat, its make by my heart baby!.. kalau mau muntah, tunggu sampai selesai bacanya.

  1. Melihat hujan turun lagi, sambil mengingat waktu bersamamu menunggu hujan reda dan menghabiskan beberapa lilin saat mati lampu disudut terasmu hanya berdua, dan melihat wajah gelisah yang tetap manis saat menunggu keluargamu pulang kerumah.
  2. Mengingatkan saat pertama kali jalan bareng pulang sekolah pas hujan sore-sore, itu adalah pertama kali aku bilang “hujan adalah sahabat”.
  3. Melihat butiran air yang hampir jatuh diujung ranting dan daun, yang memantulkan sinar pelangi, keindahan yang tidak akan dilewatkan siapapun juga.
  4. Bisa ngobrol berlama-lama  dengan ibu didapur sambil melihat hujan.
  5. Bisa nyanyi atau  teriak sesuka dan sekerasnya saat hujan deras dijalan tanpa perlu takut orang-orang akan emosi karenanya.
  6. Dan aku pasti selalu menyeka wajahku walau tau akan basah lagi, terus-menerus.
  7. Akan kembali melihat wajah-wajah murung saat hujan turun.
  8. Aku bisa saja berdoa semoga hujan ini tidak pernah berhenti kalau itu bisa melunturkan keangkuhanmu.
  9. Aku selalu suka mencium bau tanah saat hujan pertama turun, walau tau keesokannya tidak akan berangkat sekolah karenanya.
  10. Aku tidak mau menunggu hujan reda, aku mau melihat dan merasakannya, ya aku ingin merasakan semua prosesnya tanpa cacat meski mustahil. Merasakan kegelisahan awan yang mendung, lalu butiran pertama hujan yang melegakan, melihat orang-orang yang masih saja berlalu-lalang dijalanan walau hujan. Hingga melihat senyum saat hujan mulai reda, semua itu seperti langit saat itu yang mulai bersinar walau masih sayu.


karena gagal menemukan gambar hujan yang so sweet, pakai ini ajalah.. intinya sama juga kan..

Nah itu beberapa hal yang selalu terpikirkan dan yang saya ingat kalau sore-sore hujan turun.

Maaf atas keunyan yang terjadi, silahkan muntah sekarang, *hoek......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar